Senin, 24 Oktober 2016

Mengenal jenis-jenis sepatu militer ( Artikel Toko Militer )








Tidak banyak yang tahu kalau ternyata sepatu militer pun memiliki jenisnya masing-masing, sesuai dengan tempat operasi si pemakai. Tidak asal berleher tinggi, desainer sepatu militer pun harus memikirkan secara matang bentuk tapak, hingga ketebalan talinya.

Desert Boots





Desert boot salah satu jenis sepatu militer yang cukup terkenal, lantaran memiliki bentuk dan warna yang khas. Boot gurun mulai dikenal luas saat Amerika dan sekutu menyerang Afganistan dan Irak, memiliki bentuk yang hampir mirip dengan jungle boot. Letak perbedaan mendasar adalah warna dan bahan kulit desert boot yang berwarna cenderung terang dan terbuat dari bahan kulit jenis suede. Kini desert boot telah memiliki desain yang sangat beragam, bahkan desert boot telah menjadi salah satu bentuk fashion. sportsmanguide.com

Jungle Boots

Ini adalah sepatu militer yang paling legendaris. Lantaran hampir digunakan oleh seluruh militer di seluruh dunia. Jungle boot mendapatkan kepopuleran saat pertempuran di belantara hutan Vietnam, memiliki bentuk yang sangat khas dan berwarna hitam. TNI termasuk salah satu pengguna utama dari jungle boot, dan sudah digunakan secara luas disetiap kesatuan reguler maupun satuan khusus.

Hiking Boots



Anda memang tidak salah membaca. Kini sepatu gunung sudah jamak digunakan para tentara atau umumnya pasukan khusus untuk bertempur. Selain ringan, kenyamanan menjadi tawaran utama bagi para operator ketika menggunakan sepatu gunung. Biasanya para operator pasukan khusus mencari sepatu gunung yang menutup mata kaki, agar mendapatkan keamanan ekstra ketika beraksi. Salah satu kisah sukses dari sepatu gunung dalam misi tempur sesungguhnya adalah ketika operasi neptune spears yang dilakukan oleh Navy SEALS untuk membunuh Osama bin Laden.

Tactical Boots

Yang satu ini dikembangkan dan diciptakan atas kebutuhan pasukan anti teror ataupun kepolisian untuk kebutuhan penyerbuan taktis dan berkecepatan tinggi. Sehingga tactical boot didesain sangat ringan dan mudah digunakan, dan biasanya terdapat resleting pada bagian pinggir sepatu untuk memudahkan operator untuk memasangkan sepatu. Umumnya tactical boots dapat digunakan untuk kegiatan fastrope ataupun abseilling.
Author: JR. Nugroho




-----------------
Kami Konveksi Militer Menerima Pembuatan :
» Seragam PDH
» Seragam PDL
Dan Toko Militer menyediakan Perlengkapan & Atribut:
» Militer,
» Polisi,
» Instansi Pemerintahan
» Security & Safety,
» Linmas
» Pramuka,
» Paskibra
» Sekolah & Universitas/Sekolah Tinggi
» Air Softgun & Paintball
» Outdoor/Adventure
» Dsb
-----------------
Silahkan Hubungi Kami..
SMS/WA : +6281380903406, 085692605531
Tlp : 02518652861
FB Fan Page : Toko Militer & Konveksi Militer
Alamat Toko Militer:
Jl.Raya Ciluar No.09 Kota Bogor Utara 16610
Jl. Raya Gunung Batu No.07 Kota Bogor Barat
-----------------
Keunggulan Kami:
Harga Bersaing
Kualitas Terjamin
Delivery Service (Wil.Jabodetabek & Cianjur)*
Alamat Kami Jelas & Terpercaya
----------------
Terima kasih
Manager Toko Militer: Ahmad Yani Aye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar